Tingkatkan Kolaborasi Siswa dengan Permainan Tradisional  SD Negeri 2 Pingitlor Kecamatan Pandanarum

Tingkatkan Kolaborasi Siswa Dengan permainan tradisional

SD Negeri 2 Pingitlor kecamatan Pandanarum mengadakan pembelajaran di luar kelas dengan nuansa yang berbeda terlihat anak anak dari kelas satu sampai dengan kelas enam berbondong bondong jalan beriringan menuju ke lapangan.

Dalam kegiatan di luar kelas ini di gelar beberapa permainan tradisional tanpa alat, antara lain, permainan elang dan anak ayam untuk kelas satu dan dua, kelas tiga dan empat permainan bantengan dan kelas lima enam melakukan permainan gobak sodor.

Arivai penginisiasi kegiatan mengatakan untuk meningkatkan kolaborasi dan kerjasama peserta didik di adakan kegiatan di luar kelas hal ini membuat siswa jadi lebih bersemangat serta pembelajaran bermakna muncul lebih baik.

Anak-anak sangat genbira mengikuti kegiatan nampak muncul kerjasama yang apik dan indah di pandang, tegasnya lebih lanjut.

Bambang Adrianto selaku kepala SD Negeri 2 pingitlor mengatakan kegiatan ini akan di agendakan secara rutin agar siswa semakin percaya diri dan lebih menjalin kerjasama.’
Kegiatan ini juga bisa mencegah bullying di karenakan semua siswa dengan sportif dalam berkegiatan imbuhnya lebih lanjut.

Marcel siswa kelas enam mengatakan sangat riang dan bergembira di mana ada rasa jenuh di kelas ini ada kegiatan di luar sekolah, saya sangat menikmati permainan tradisonal ini ternyata lebih mengasyikkan dari pada bermain gadget. 

( kiriman : adhe_benny_araneta )