Dua Siswa SMP Banjarnegara Wakili Jateng dalam O2SN Nasional di Cabor Pencak Silat dan Karate

Dua Siswa SMP Banjarnegara Wakili Jateng dalam O2SN Tingkat Nasional di Cabor Pencak Silat dan Karate

Banjarnegara kembali mencatat prestasi gemilang di dunia pendidikan, khususnya di bidang olahraga. Tahun ini, dua siswa SMP dari Banjarnegara berhasil lolos ke tingkat nasional dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2024. Mereka adalah Aurelia Zivana Adventa dari SMPN 1 Banjarnegara yang akan bertanding di cabang olahraga (cabor) Karate Putri, dan Raya Salsabila dari SMPN 2 Satu Atap Pagedongan yang akan berlaga di cabor Pencak Silat.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara, yang secara langsung melepas kedua siswa berprestasi ini, memberikan pesan penting untuk menjaga kesehatan, stamina, serta tetap percaya diri dan kuatkan mental. "Kami sangat bangga dengan pencapaian yang telah diraih oleh Aurelia dan Raya hingga ke tingkat nasional, mewakili provinsi Jawa Tengah. Tetap semangat, jaga kesehatan, dan mental. Tunjukkan yang terbaik, dan kami yakin kalian bisa bertanding dengan gemilang," ujar Kepala Dindikpora penuh haru.

Aurelia dan Raya akan bertolak ke Jakarta pada tanggal 19 Agustus 2024, bergabung dengan atlet-atlet siswa lainnya dari berbagai kabupaten di Jawa Tengah. Dengan doa dan harapan terbaik dari seluruh warga Banjarnegara, semoga Aurelia dan Raya bisa membawa pulang kemenangan yang membanggakan.

Semangat untuk Aurelia dan Raya! Kabupaten Banjarnegara mendukung penuh perjuangan kalian.

---