Kepala Dindikpora Lepas Atlit Gala Siswa Indonesia (GSI  Banjarnegara Bertanding Tingkat Provinsi

Kepala Dindikpora Lepas Atlit Gala Siswa Indonesia ( GSI ) Asal Banjarnegara Bertanding di Tingkat Provinsi

Banjarnegara - Sebanyak 18 Siswa Atlit Gala Siswa Indonesia ( GSI ) asal Kabupaten Banjarnegara yang akan bertanding di Provinsi, Senin pagi ( 15/07/2024 ) dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga ( DINDIKPORA ) kab. Banjarnegara Teguh Handoko S.Sos.

18 Atlit ini terdiri dari 1 Anak dari SMPN 5 Banjarnegara dan 17 Anak dari SMPN 2 Purwanegara. Saat melepas para atlit yang akan bertanding Kepala Dindikpora Banjarnegara menyampaikan pesan dan motivasi untuk bisa bertanding sebaik mungkin secara sportif dan bisa mengharumkan nama Banjarnegara.

" Saya berpesan kepada semua yang akan bertanding , sudah tidak mewakili sekolah lagi tapi sudah mewakili Banjarnegara , sehingga silakhan bertanding sebaik mungkin dan menunjukan kemampuan terbaiknya , sehingga bisa memperoleh Juara dan bisa maju ke tingkat lebih tinggi lagi yaitu di ajang GSI Nasional." Jelas Kepala Dindikpora.

Gala Siswa Indonesia (GSI) adalah sebuah ajang talenta di bidang Olahraga yang
diselenggarakan untuk peserta didik SMP. Ajang GSI diselenggarakan secara bertingkat mulai dari daerah hingga nasional, untuk menjaring peserta terbaik dari 38 provinsi. Mekanisme bertingkat tersebut merupakan salah satu cara untuk memberikan kesempatan yang sama dan adil bagi peserta didik di seluruh Indonesia untuk berprestasi dan menjadi bibit-bibit talenta potensial.