Rapat Koordinasi Persiapan Penyaluran Dana Hibah APBD Dindikpora Kab. Banjarnegara

Rapat Koordinasi Persiapan Penyaluran Dana Hibah APBD Dindikpora Kab. Banjarnegara Tahun Anggaran 2025

Banjarnegara, Kamis (15/08/2024) - Sejumlah penerima dana hibah di lingkungan Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Banjarnegara mengadakan rapat koordinasi terkait persiapan penyaluran dan penerimaan dana hibah. Rapat yang berlangsung di aula lantai 2 ruang Kartini Dindikpora Banjarnegara ini dihadiri oleh perwakilan dari Politeknik Banjarnegara, PGRI, Yayasan Dhian Dharma, NPCI, KONI Kab. Banjarnegara, Kwarcab Pramuka, KNPI, dan STIE Taman Siswa.

Yoga Setia, S.Sos, Perencana Ahli Muda Sekretariat Dindikpora Kab. Banjarnegara, menyampaikan pentingnya koordinasi antara penerima hibah dibawah naungan Dindikpora dan bagian anggaran kab. Banjarnegara . Ia menyatakan bahwa sinergi dalam program-program yang akan dilaksanakan oleh penerima hibah harus dibahas dengan teliti untuk memastikan alokasi dana hibah sesuai dengan rencana yang telah disusun.

"Program-program yang dapat bersinergi dengan Dindikpora dan Kabupaten Banjarnegara akan kita bahas dan bedah di sini, sehingga nanti jumlah hibah bisa sesuai dengan program-program yang akan dilaksanakan," jelas Yoga Setia.

Rapat ini dibuka oleh Kepala Bidang PAUD dan Dikmas, Sunarto, S.Pd., M.Pd., yang mengingatkan penerima hibah bahwa dana hibah sebaiknya tidak dijadikan sumber utama operasional kegiatan. "Kami harap dana hibah ini sifatnya sebagai bantuan, jadi jangan menjadi sumber dana pokok operasional kegiatan. Kami juga berharap semua pihak nantinya bisa bersinergi dan bekerja sama untuk kemajuan dunia pendidikan dan Kabupaten Banjarnegara," ujar Sunarto.

Melalui rapat ini, diharapkan yayasan atau lembaga penerima dana hibah di bawah naungan Dindikpora Kab. Banjarnegara dapat melaksanakan program-program yang telah direncanakan dengan baik, serta memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dunia pendidikan dan Kabupaten Banjarnegara.