Road Show dan Sosialisasi Aplikasi Dansos di Banjarnegara

Road Show dan Sosialisasi Aplikasi Dansos di Banjarnegara

Banjarnegara – Paguyuban Setia Kawan Pengelolaan Dana Sosial Jajaran Pendidikan Jawa Tengah (Dansos) menggelar kegiatan Road Show dan Sosialisasi pada Sabtu (8/9/2024) di gedung Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Banjarnegara.

Acara ini dihadiri oleh pengurus Dansos dari beberapa kabupaten di eks-Karesidenan Banyumas, seperti Cilacap, Banyumas, Purbalingga, serta Banjarnegara sebagai tuan rumah. Selain menjadi ajang silaturahmi, kegiatan ini juga memperkenalkan Aplikasi Dansos yang dirancang untuk memudahkan anggota dalam memperbarui data dan memantau kegiatan sosial.

Kepala Dindikpora Banjarnegara, Teguh Handoko, S.Sos, membuka acara dengan memberikan apresiasi terhadap paguyuban Dansos. Dalam sambutannya, ia menyatakan kekagumannya terhadap manfaat besar yang diberikan oleh paguyuban ini. “Saya baru dua tahun terjun di dunia pendidikan, dan ketika melihat paguyuban ini, hati saya benar-benar terenyuh. Terutama saat kami menyerahkan bantuan, ini adalah bentuk ikatan kesetiakawanan yang sangat membantu sesama,” ujarnya.

Ketua Paguyuban Setia Kawan Pengelolaan Dana Sosial, Drs. Gatot Bambang Hastowo, M.Pd., turut memberikan penjelasan kepada peserta road show. “Membantu meringankan beban sesama, terutama dalam satu korps, adalah perbuatan mulia. Salah satu wujud nyata dari perbuatan ini adalah takziah bersama kepada keluarga peserta yang meninggal dunia,” jelas Gatot.

Dengan adanya aplikasi Dansos, diharapkan pengelolaan dana sosial semakin efisien dan memberikan manfaat lebih besar bagi anggota.