Bidang PTK Dindikpora Banjarnegara Gelar Workshop Pengembangaan Karir Jabatan Fungsional Guru

Bidang PTK Dindikpora Banjarnegara Gelar Workshop Pengembangaan Karir Jabatan Fungsional Guru

Banjarnegara- Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dindikpora Banjarnegara menggelar workshop pengembangan pengembangan karir jabatan fungsional guru. Kegiatan ini berdasar kepada Surat Edaran Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor 0378/B/HK.04.01/2023 tentang Pengangkatan Jabatan Fungsional Guru.

Digelarnya workshop ini utamanya bertujuan untuk mengetahui pembinaan jabatan dan karir fungsional guru, serta ketentuan kenaikan jenjang jabatan dan pangkat. Kemudian untuk melakukan pengelolaan catatan kinerja melalui PMM yang terintegrasi dengan e-kinerja BKN dan menyusun PAK Integrasi dan PAK Konversi.

Kabid Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Sujadi, S.Pd., MM. dalam sambutannya mengatakan pengembangan karir jabatan fungsional guru sangat penting karena selalu ada proses dalam jenjang karir kependidikan. " Selalu ada proses untuk jejang karir , semua harus bisa meningkatkan ilmu dan kualitasnya , lewat kegiatan hari ini diharapkan bisa memberi manfaat". Jelas kabid PTK.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Teguh Handoko, S.Sos yang memerikan sambutan sekaligus berkesempatan membuka acara menyinggung tentang harus ada keselarasan Kapabilitas. "Kenaikan jabatan dan gaji itu mungkin. Maka kapabilitas juga harus selaras." Beliau menghimbau untuk tidak perlu khawatir dengan perkembangan kebijakan, misalnya kebijakan absensi. Kemudian transparansi kebijakan sekolah juga diminta untuk adanya transparansi kepada para orang tua murid. Harapannya, agar layanan pendidikan dapat dilakukan sebaik baiknya.

Acara ini di ikuti oleh 212 guru se-Kabupaten Banjarnegara , Workshop dilaksanakan selama dua hari mulai hari Selasa - Rabu , 6-7 Agustus 2024. Kegiatan akan dilakukan secara tatap muka di Aula Ki Hajar Dewantara Dindikpora Banjarnegara. Narasumber workshop kegiatan ini berasal dari Unsur Bidang Mutasi dan Kepangkatan BKD. Sedangkan tim fasilitator dari Seksi Mutasi Bidang PTK Dindikpora Banjarnegara.