Dindikpora Banjarnegara Percepat Penanganan ATS di Daerah Kemiskinan Ekstrem

Dindikpora Banjarnegara Percepat Penanganan ATS di Daerah Kemiskinan Ekstrem

Banjarnegara – Dalam upaya mempercepat penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS) di wilayah kemiskinan ekstrem, Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Banjarnegara melaksanakan kegiatan Verifikasi dan Validasi Data ATS. Kegiatan ini bertujuan sebagai dasar kebijakan untuk menangani ATS di daerah tersebut.

Acara yang digelar di Aula Lantai 3 Gedung Dindikpora Banjarnegara pada Rabu 18/09/2024 ini dihadiri oleh operator Dapodik dari berbagai sekolah. Mereka mengikuti rapat teknis terkait Verifikasi Data ATS P3KE.

Menurut Yoga Setia S.Sos, Perencana Ahli Muda Dindikpora Banjarnegara, validasi data sangat penting untuk memastikan penanganan yang tepat bagi ATS. “Kita perlu sinergi agar anak-anak tetap bisa melanjutkan pendidikan,” jelasnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Plh. Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga kab. Banjarnegara, Noviyanto Kusumawijaya, A.P. Dalam sambutannya, ia menyebutkan bahwa jumlah ATS di Banjarnegara masih cukup tinggi, yaitu mencapai 5.729 anak. “Melalui kegiatan ini, kami harap ada percepatan dalam penanganan ATS, karena kita membutuhkan data yang benar-benar valid,” ungkap Noviyanto.