Hebat! 3 Siswa Berprestasi Asal Banjarnegara Maju Nasional Wakili Jawa Tengah di FLS2N

Hebat! 3 Siswa Berprestasi Asal Banjarnegara Maju Nasional Wakili Jawa Tengah di FLS2N

Banjarnegara – Tiga siswa berprestasi asal Kabupaten Banjarnegara berhasil lolos untuk mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang akan digelar di Jakarta.

Pada jenjang SMP, Najwa Haral Madestra dari SMPN 1 Banjarnegara akan berlaga dalam cabang lomba Ilustrasi. Sementara itu, dari jenjang SD, dua siswa dari SDN 3 Darmayasa, yaitu Mei Nur Ashifa dan Afika Khasanah, akan mewakili Jawa Tengah dalam cabang Pantomim.

Ketiga siswa tersebut secara resmi dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara. Dalam sambutannya memberikan pesan kepada para siswa agar tetap menjaga stamina dan berusaha memberikan yang terbaik selama kompetisi berlangsung.

"Kami berharap semua bisa menjaga stamina dan kesehatan. Kami sangat bangga atas prestasi yang telah diraih. Ini membuktikan bahwa prestasi tidak hanya milik sekolah-sekolah di perkotaan. SDN 3 Darmayasa berhasil membuktikan diri dengan maju ke tingkat nasional, mewakili Jawa Tengah dan mengalahkan ribuan pesaing lainnya. Tetap semangat, tenang, dan berikan yang terbaik," ungkap Kepala Dindikpora Banjarnegara.

Dengan dukungan penuh dari pihak sekolah dan dinas pendidikan, diharapkan ketiga siswa ini mampu mengharumkan nama Banjarnegara di tingkat nasional melalui bakat seni yang mereka miliki.