Bantuan Sarpras Pendidikan Bankeu  Provinsi di serahkan simbolis oleh PJ Bupati Banjarnegara

Bantuan Sarana dan Prasarana Pendidikan Bankeu Pemerintah Provinsi Diserahkan secara Simbolis oleh PJ Bupati Banjarnegara

Banjarnegara – Upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Banjarnegara mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Pada Selasa (20/08/2024), bantuan berupa sarana dan prasarana pendidikan diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (PJ) Bupati Banjarnegara, Masrofi, di Aula Lantai 3 Gedung Dindikpora Kab. Banjarnegara.

Bantuan ini meliputi mebeler seperti meja dan kursi, serta perangkat smart classroom yang dirancang untuk mendukung proses pembelajaran di 228 Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta 30 sekolah penerima smart classroom. PJ Bupati Banjarnegara, Masrofi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dukungan dari Pemerintah Provinsi ini sangat penting bagi kemajuan pendidikan di Banjarnegara. Ia menekankan pentingnya memanfaatkan bantuan ini untuk meningkatkan semangat dan prestasi siswa serta guru.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kab. Banjarnegara menambahkan bahwa bantuan yang diterima senilai 43 miliar rupiah ini adalah bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Tengah, diharapkan dapat memacu sekolah-sekolah untuk terus berinovasi, terutama dalam penerapan teknologi digital dalam pembelajaran. Ia juga berharap bantuan ini dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih nyaman dan menyenangkan bagi siswa.

Dengan adanya bantuan ini, Banjarnegara diharapkan semakin mampu mencetak generasi muda yang unggul dan siap bersaing di tingkat nasional.