Refleksi Pelaksanaan PPDB 2024, Dindikpora Rapat dengan 27 Sekolah Menengah di Banjarnegara

Refleksi Pelaksanaan PPDB 2024, Dindikpora Rapat dengan 27 Sekolah Menengah di Banjarnegara

Banjarmegara - Dindikpora Banjarnegara melaksanakan Rapat Koordinasi Refleksi Pelaksanaan PPDB 2024 bersama Kepala Sekolah Menengah dan Panitia PPDB SMP dari 27 sekolah di Banjarnegara.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mendampingi sekolah dalam PPDB 2024 terkait zonasi dan kuota. Rapat dilaksanakan di Aula Ki Hajar Dewantara Dindikpora Banjarnegara pada Kamis (8/8/2024).

Fokus utama pembahasan rapat koordinasi ini adalah kesesuaian data sekolah di Dapodik. Kepala Bidang Sekolah Menengah, Doko Harwanto, S.Pd., M.M. dalam sambutannya menegaskan, "Data dukung harus benar-benar disiapkan dengan baik , hal ini agar sekolah jangan sampai melenceng dari regulasi yang sudah ditetapkan terkait PPDB”. 

Dalam kesempatan yang sama Rita Khotijah, S.Pd., Kasi Kesiswaan Sekolah Menengah menjelaskan tujuan kebijakan zonasi dan rombongan belajar (rombel). "Prioritas utamanya adalah bagaimana pendidikan dapat dilaksanakaan dengan maksimal."

Dengan adanya koordinasi ini, diharapkan PPDB Sekolah Menengah 2024 tidak menyisakan masalah dan sekolah fokus pada pelayanan pendidikan terbaik untuk para siswa.