Peringatan HUT Ke 51 Ikatan Purnakaryawan Pendidikan dan Kebudayaan (IPPK)

Peringatan HUT Ke 51 Ikatan Purnakaryawan Pendidikan dan Kebudayaan (IPPK)

Kepala Dindikpora Banjarnegara Teguh Handoko, S.Sos.,hadir dalam peringatan hari jadi Ikatan Purnakaryawan Pendidikan dan Kebudayaan (IPPK) yang dilaksanan pada Selasa, 6 Agustus 2024 di Gedung PGRI Kabupaten Banjarnegara.

Dalam sambutannya Kepala Dindikpora menyampaikan pentingnya menjaga tali silaturahmi dan persaudaraan dan menyampaikan terima kasih atas praktik baik yang sudah dilakukan para senior untuk dunia pendidikan di Banjarnegara. "Persaudaraan tidak boleh putus meskipun telah purna tugas, kami ucapkan banyak terima kasih atas praktik baik yang sudah dilakukan dan ini tentu sangat berpengaruh pada kemajuan dunia pendidikan di Banjarnegara saat ini ".

Kedisiplinan juga menjadi salah satu topik yang disampaikan. Dimana kedisiplinan dalam dunia pendidikan menjadi aset yang sangat penting yang harus dipertahankan. "Tantangan semakin berat, saya sering sowan ke senior-senior agar kami diberikan kekuatan," pungkasnya.

Pentingnya kegiatan ini untuk silaturahmi juga di sampaikan oleh Drs. Noor Tamami, M.Pd. selaku ketua IPPK Banjarnegara , " Meski sudah tidak lagi bertugas, kami masih memiliki kepedulian yang besar untuk dunia pendidikan di Banjarnegara , melalui pertemuan rutin yang kami gelar seperti ini biasanya kami membahas dan berkoordinasi'. Jelas Ketua IPPK Banjarnegara.

Dalam sesi pengajian, Gus Hakim, Lc. menyampaikan "Barang siapa yang menginginkan dunia maka harus dengan ilmu, dan barang siapa yang menginginkan akhirat maka harus dengan ilmu, dan barang siapa yang menginginkan keduanya maka harus dengan ilmu." Ia menjelaskan bahwa Ilmu tidak mungkin bisa didapatkan kecuali dengan adanya pendidikan. Salah satu amal yang tidak akan terputus pahalanya adalah mengajarkan ilmu yang bermanfaat.

Acara peringatan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi antar anggota IPPK. Pengajian dalam rangkaian acara ini juga diharapkan akan menambah keimanan dan ketakwaan.