Pembekalan Program Induksi Guru Pemula Bagi Guru PPPK

Pembekalan program induksi guru pemula bagi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tahun 2024

Banjarnegara -Dalam rangka terus meningkat mutu dan kualitas pendidikan di Banjarnegara , Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kab. Banjarnegara melalui bidang PTK mengadakan sosialisasi dan pembekalan program induksi guru pemula bagi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tahun 2024 yang dilaksanakan pada 1-2 Agustus 2024 di Aula Ki Hajar Dewantara dan Ruang Sudirman.

Kabid PTK, Sujadi, S.Pd., M.M, dalam sambutan saat pembukaan acara menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk meberikan bekal guru yang baru saja di angkat sebagai ASN , "Program Induksi Guru Pemula adalah kegiatan orientasi pelatihan di tempat kerja, pengembangan, dan praktik pemecahan berbagai permasalahan dalam proses pembelajaran bagi guru yang baru saja diangkat sebagai ASN." Jelas kabid PTK.

Narasumber sosialisasi kali ini adalah Budiyono, S.Pd., M.M., Kordinator Pengawas SD Kabupaten Banjarnegara dan Gatit Kartika Yulianti, S.Pd., M.Pd., Pengawas SMP Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan hari pertama di ikuti 179 Guru SD dan 82 Guru SMP. Dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan Guru ASN di Banjarnegara menjadi Guru yang profesional dan terus meningkatkan mutu dan kualitan pendidikan di Banjarnegara.