Pelatihan Pemanfaatan Platform Digital untuk Guru SD

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran , Dindikpora Laksanakan Pelatihan Pemanfaatan Platform Digital untuk Guru SD

Banjarnegara _ Guru dan pengajar saat ini memiliki banyak tantangan dalam mendidik anak anak , Gempuran teknologi membuat anak lebih sering beraktivitas di depan layar Ponsel, Satu sisi pendidikan merupakan hak yang harus di dapat anak untuk masa depan . Membuat suasana kegiatan belajar yang menyenangkan di sekolah bisa menjadi solusi untuk anak anak lebih fokus dalam menerima materi ataupun pelajaran .

Guna meningkatkan kualitas pembelajaran khususnya jenjang sekolah dasar , Dinas Pendidikan , Kepemudaan dan Olahraga melalui bidang Pendidikan dan Tenaga Kependidikan ( PTK ) melaksanakan Pelatihan Pemanfaatan Platform Digital untuk guru sekolah dasar di Banjarnegara pada Selasa dan Rabu 30-31 Juli 2024 bertempat di Aula lantai 3 Gedung Dindikpora.

Kabid PTK Sujadi, S.Pd, MM menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan terkait undangan dan maksud tujuan di selenggarakannya kegiatan. " Kegiatan ini diikuti oleh 100 guru Sekolah Dasar di Banjarnegara harapanya dengan pelatihan ini bisa diaplikasikan dalam kegiatan belajar mengajar dan membuat semangat belajar anak meningkat" Jelas Kabid PTK Dindikpora Banjarnegara .

Memberikan motivasi sekaligus membuka acara , Kepala Dinas Pendidikan, kepemudaan dan Olahraga kab. Banjarnegara Teguh Handoko S.Sos menyampaikan pentingnya guru melakukan inovasi dan terobosan . " Anak didik saat ini ini sudah semakin pintar dan Modern , jadi guru harus juga memiliki inovasi salah satunya dengan memanfaatkan platform digital , hal ini agar pembelajaran di sekolah itu dirasa asyik , menyenangkan dan tidak membosankan " Jelas Kepala Dindikpora .

Dalam kegiatan ini juga di berikan Hadiah bagi guru dan sekolah berprestasi yaitu Desi Putrianasari, S.Pd dan kepala sekolah SD Negri 3 Plumbungan . Hadiah yang diberikan berupa laptop dan LCD proyektor guna mendukung proses pembelajaran disekolah.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah Desi Putrianasari, S.Pd yang juga merupakan Duta Teknologi Jawa Tengah Tahun 2023. Materi pada pelatihan hari ini antara lain pengenalan platform digital , Explore Platform Digital ( PMM,Google, Workspace, Canva dan Quizizz ),dan Praktik pembuatan media pembelajaran berbasis digital .