Dindikpora Banjarnegara Terima 181 Mahasiswa Prog Asistensi Mengajar  PGMI FTIK UIN SAIZU Purwokerto

Dindikpora Banjarnegara Terima 181 Mahasiswa Program Asistensi Mengajar dan Terintegrasi PGMI FTIK UIN SAIZU Purwokerto

Banjarnegara - Bertempat di Aula ki Hajar Dewantara lantai 3 gedung Dinas pendidikan, kepemudaan dan Olahraga sebanyak 181 Mahasiswa PGMI FTIK UIN SAIZU Purwokerto di serah terimakan dari pihak kampus ke Dindikpora dalam rangka program Asistensi mengajar dan magang di satuan pendidikan dan magang terintegrasi pada Senin ( 8/7/2024 ).

Kegiatan di awali dengan Laporan penyerahan dan penerimaan mahasiswa yang di sampaikan oleh Kabid PTK Dindikpora Banjarnegara Sujadi, S.Pd, MM . Di depan ratusan mahasiswa dan perwakilan dari UIN SAIZU Purwokerto kabid PTK menyampaiakan harapan besar terkait adanya kegiatan ini yang sangat bermanfaat di tengah kekurangan guru di satuan Pendidikan Banjarnegara.

"Kami hingga saat ini masih mengalami kekurangan Guru yang di sebabkan karena tidak seimbangnya laju Pensiun dengan pengangkatan ASN, di Banjarnegara ada 595 satuan pendidikan Sekolah Dasar Negeri dan 21 sekolah dasar Swasta, SMP ada 175 Negri dan 25 swasta , total siswa di satuan pendidikan jumlahnya mencapai 70794 siswa SD dan 31057 siswa SMP , Sementara kekurangan Guru SD sebanyak 1790 dan SMP kurang 686 Guru, dengan adanya program ini tentu bermanfaat sembari menunggu pemerintah mencukupi kebutuhan guru di Banjarnegara ". Jelas Kabid PTK.

Penyerahan mahasiswa di sampaikan oleh Dekan FTIK UIN Saizu Purwokerto Prof. Dr. H. Fauzi, M. Ag. ,dalam hal ini menyampaikan program ini diharapkan bisa menjadi praktek dan terjun langsung mahasiswa di lingkungan pendidikan untuk pembelajaran dan menambah ilmu. " kami menyerahkan mahasiswa kami ini untuk di tempatkan di satuan pendidikan, kami harap mulai dari penjabat Dindikpora , korwil hingga guru bisa menjadi pembimbing dan memberikan masukan sekaligus mengajari mahasiswa kami sehingga anak anak kami bisa benar benar mendapatkan ilmu dan pengalaman yang nanti bisa langsung dipraktikan saat lulus kuliah". jelas Dekan FTIK UIN Saizu Purwokerto.

Sambutan penerimaan disampaikan oleh kepala Dinas pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara Teguh Handoko S.Sos, dalam sambutanya menyampaikan kepada para mahasiswa untuk bisa benar benar memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa menimba ilmu sekaligus praktik langsung di lapangan, sehingga nanti bisa di aplikasikan di dunia kerja. " Para mahasiswa silahkan manfaatkan kesempatan ini sebaik baiknya yang juga dalam hal ini juga membantu satuan pendidikan dilingkunan Dindikpora Banjarnegara , menimba ilmu , mencari pengalaman dan berbaur dengan masyarakat , tularkan hal hal positif di masyarakat dan ikut bersama sama lebih memajukan dunia pendidikan di Banjarnegara". Jelas Kepala Dindikpora Banjarnegara.

Kegiatan ini di tutup dengan bimbingan teknis pelaksanaan, program Mahasiswa Program Asistensi Mengajar dan Terintegrasi PGMI FTIK UIN SAIZU Purwokerto akan berlangsung mulai 8 Juli hingga 28 Desember 2024 , Program Asistensi mengajar di satuan pendidikan mitra dan magang terintegrasi mahasiswa PGMI FTIK UIN SAIZU adalah program kerjasama untuk saling mendapatkan manfaat , bagi pihak Dinas diharapkan bisa terlayaninya peserta didik yang di satuan pendidikan mengalami kekurangan guru sementara bagi mahasiswa bisa mendapatkan experience dan teaching skills serta mendapatkan konversi 20 SKS mata kuliah pilihan.