Persiapan PPDB Online Jenjang SMP Dindikpora Banjarnegara kumpulkan seluruh Operator Sekolah SMP

Persiapan PPDB Online Jenjang SMP Dindikpora Banjarnegara kumpulkan seluruh Operator Sekolah SMP

Banjarnegara - Dalam Rangka persiapan PPDB Online Jenjang SMP Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olaharaga Kabupaten Banjarnegara mengumpulkan seluruh Operator SMP baik Negeri ataupun Swasta. Oprator dari masing masing sekolah SMP ini akan Menerima penjelasan Teknis tentang Aplikasi yang di gunakan pada PPDB Online untuk menyamakan Persepsi demi kelancaran Pendaftaran siswa baru nantinya.

Kegiatan ini di buka oleh Kasi Kesiswaan Sekolah Menengah Dindikpora Banjarnegara Rita Khotijah S.Pd , pada Kamis ( 20/06/2024 ). Dalam sambutannya meminta peserta untuk memahami Juklis PPDB tahun ini agar tidak ada kesalahan teknis. “ kami mohon semua bisa memahami juklis dan regulasinya serta menguasai teknis aplikasi untuk kelancaran PPDB sehingga tidak ada kesalahan ataupun kekeliruan “. Jelas Kasi Kesiswaan Sekolah Menengah Dindikpora Banjarnegara .

Seementara bagi sekolah swasta yang sudah menerima siswa Baru, diharapkan di masukan ke PPDB online ,Pada penerimaan peserta didik baru Sistem online akan di jalankan namun jika ada keterbatasan perangkat teknologi dari orang tua siswa ,semua oprator di sekolah bisa membatu pendaftaran secara Online . Hadir Sebagai Narasumber pada kegiatan ini adalah Fariz Jaya Mustika, S.T . Yang mengupas dan menjelaskan tentang teknis penggunaan Aplikasi PPDB Online.

Terkait Zonasi saat ini berpatokan pada Kecamatan dan sudah tidak dari Balai desa , untuk daerah daerah di perbatasan Zona bisa mendaftar zona lain terdekat namun peringkat tetap di bawah Desa terjauh dalam Zonasi tersebut. Aplikasi PPDB Online ini akan di buka tanggal 1 Juli 2024 Mendatang .