124 Atlit dan 29 Pelatih Kontingen Banjarnegara untuk Popda Tingkat provinsi Jawa Tengah dilepas PJ

124 Atlit dan 29 Pelatih Kontingen Banjarnegara untuk Popda Tingkat provinsi Jawa Tengah dilepas PJ Bupati .

Banjarnegara - Sebanyak 124 atlit dan 29 pelatih kontingen Kab. Banjarnegara yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( POPDA ) Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2024 dilepas oleh PJ Bupati Banjarnegara Muhamad Masrofi, S.Sos., M.Si pada Jumat ( 14/06/2024 ) di pendopo Dipayudha.

Dalam Sambutanya PJ Bupati memberikan pesan kepada para atlit yang akan bertanding untuk berusaha menujukan kemampuan terbaiknya agar mengharumkan nama Banjarnegara , meski kalah menang merupakan hal biasa namun mengharap para atlit bisa bertanding secara sehat dan sportif. " Kami harap semua atlit yang akan mewakili Banjarnegara ini bisa bertanding secara baik dan sportif , menunjukan bakat dan kemampuan terbaiknya agar bisa mengharumkan nama Banjarnegara". Jelas Pj Bupati Banjarnegara.

Dalam kesempatan yang sama PLH kepada Dinas Pendidikan, kepemudaan dan Olahraga kabupaten Banjarnegara Noviyanto Kusumawijaya, AP. juga memberikan semangat kepada para atlit yang akan bertanding pada Popda tingkat Provinsi Jawa Tengah , PLH Dindikpora juga mengenalkan 124 Atlit yang akan bertanding kepada PJ Bupati dan Sekretaris Daerah Banjarnegara yang hadir dalam kegiatan pelepasan Kontingen Banjarnegara Jumat Pagi.

" Ini atlit terbaik kami yang akan berjuang dan bertanding pada Popda Provinsi , kami harapkan semangat tetap menggelora, menjaga kesehatan dan berjuang semaksimal mungkin untuk bisa mengharumkan nama Banjarnegara dengan bertanding secara Sportif ". Jelas Plh Dindikpora

Kabupaten Banjarnegara akan mengikuti 14 Cabang Olahraga meliputi Atletik, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bola Voli pasir, Karate, Menembak, Panahan, Pencak silat, Renang, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Tinju dan Wushu. Pelaksanaan POPDA di bagi menjadi 2 tahap untuk tahun ini , Tahap pertama akan dilaksanan tanggal 20 s/d 23 Juni, dan tahap kedua dari 24 s/d 27 Juni 2024 diberbagai venue di Kota Semarang.

Pekan Olahraga pelajar daerah tingkat Provinsi Jawa Tengah ini memiliki Tujuan Mengukur Pencapaian pembinaan prestasi atlet pelajar daerah, Menjadi ajang seleksi pembentukan tim pelajar yang akan dipersiapkan pada event olahraga nasional ataupun internasional, Mencetak calon calon atlit terbaik dikalangan pelajar yang akan menjadi andalan Jawa Tengah, Meningkatkan gairah dan motivasi pelajar di bidang olahraga dan memelihara serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.