Olimpiade Olahraga Siswa Nasional  ( O2SN ) Jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten digelar Mulai Hari

 

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) Jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten digelar Mulai Hari Ini.

Banjarnegara - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) Jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten digelar Mulai Hari Ini Selasa ( 11 / 06 / 2024 ), Pembukaan kegiatan dilaksanakan di GOR Pemuda Banjarnegara dengan dibuka oleh Kasi Kesiswaan sekolah menengah Dindikpora Banjarnegara Rita Khotijah S.Pd.

Dalam Sambutanyan menyampaikan kegiatan ini di selenggarakan untuk menyalurkan bakat dan prestasi siswa dibidang olahraga, para peserta diharapkan bisa menampilkan kemampuan dan bakatnya sebaik mungkin secara sportif. " Kami harapkan semua peserta bisa menampilkan kemampuan dan bakatnya dibidang olahraga sebaik mungkin , sehingga bisa mengukir prestasi yang membanggakan nantinya untuk Kabupaten Banjarnegara". Jelas Kasi kesiswaan sekolah menengah Dindikpora Banjarnegara .

Kegiatan O2SN Jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten digelar dengan tujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga, Membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi sejak usia dini, Mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan tanggung jawab serta memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif.

Kegiatan O2SN SD dan SMP/Mts tahun 2024 ini diikuti oleh peserta SD sebanyak 117 dan peserta SMP/ Mts sebanyak 145. Pelaksanaan kegiatan tanggal 11 - 13 Juni 2024 terbagi di 5 Cabang olahraga yaitu Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Pencak Silat dan Karate. (Saryo, Aji,Elis)