Artikel

Orientasi Lapangan dan Pembinaan Karakter Pemuda Berwirusaha Dinas Kepemudaan dan Olahraga Semarang

    Dibaca 64 kali berita

Orientasi Lapangan dan Pembinaan Karakter Pemuda Berwirusaha Dinas Kepemudaan dan Olahraga Semarang Kunjungi Dindikpora Banjarnegara.

Banjarnegara - Dalam rangka melakukan kegiatan orientasi lapangan dan pembinaan karakter dalam berwirausaha , Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pemerintah Kota Semarang berkunjung ke Dinas Pendidikan, kepemudaan dan Olahraga Kab.Banjarnegara pada Jumat ( 31/05/2024 ).

Dispora Semarang bersama 50 Pengusaha binaan di terima oleh PLH kepada Dindikpora Banjarnegara Noviyanto Wijayakusuma AP. Dalam sambutannya menyampaikan bisa saling berdiskusi dan membangun bersama potensi masing masing daerah. “ kami ucapkan selamat datang , Banjarnegara memiliki sejumlah potensi baik pertanian ataupun wisata salah satunya Dieng dan Kopi dan kami juga hadirkan ketua HIPMI Banjarnegara , silahkan mafaatkan waktu untuk bisa berdiskusi " Jelas PLH Kepala Dindikpora Banjarnegara.

Sementara di kesempatan yang sama kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Semarang Soediatmoko menyampaikan membawa 50 orang wirausaha muda untuk bisa saling berdiskusi dab bertukar pikiran , karena ini masuk dalam program kami untuk mengembangkan pengusaga muda binaan kami. " Dispora Semarang melakukan kewirausahaan yang berkelanjutan dan saat ini orientasi lapangan dengan berkunjung ke Banjarnegara. Kedatangan ini bisa saling melengkapi , karena potensi di Banjarnegara cukup bagus dan kami harap nanti materi yang kami dapat bisa di implementasi di Semarang" . Jelas Kabid Pora Semarang.

Diskusi dan dialog tukar pikiran dipandu oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Dindikpora Banjarnegara Suhardi,S.Pd,MM. Kegiatan ini juga menghadirkan Andi Haryono ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Banjarnegara.

Andi menyampaikan tentang Eksistensi dalam usaha secara mandiri, butuh semangat dan keuletan sementara mengisi materi tentang rintisan usaha di isi oleh M Arifin Nurulhuda. S.PD pemilik merk kopi JJB Banjarnegara.