Mengenal tokoh Pendidikan, Puluhan Siswa TK kunjungi kantor Dindikpora Banjarnegara

Mengenal tokoh Pendidikan, Puluhan Siswa TK kunjungi kantor Dindikpora Banjarnegara

Banjarnegara - Suasana kecerian dan ramai tiba tiba terjadi di lingkungan kantor Dinas Pendidikan, kepemudaan dan Olahraga Kab. Banjarnegara pada Rabu ( 29/05/2024 ), sebanyak 40 Murid TK PGRI Al Ikhlas Pesantren Kecamatan Wanayasa malakukan kunjungan bersama para guru dan perwakilan wali murid.

Kunjungan anak anak mungil dan lucu ini di terima oleh PLH kepala Dindikpora Noviyanto Wijayakusuma A.P , dalam sambutannya PLH menyambut baik kegiatan ini karena memberikan wawasan dan pengalaman sejak dini kepada anak anak terkait dunia pendidikan yang tengah mereka jalani. " kami sangat menyambut baik kegiatan ini , tentu hal ini bisa memberikan wawasan dan pengalaman bagi anak anak sejak dini terkait dunia pendidikan yang saat ini mereka jalani , dan kami juga nanti akan memberikan kuis dan hadiah agar mereka bisa merasa senang , jadi mereka merasakan bermain sambil belajar dalam suasana yang menyenangkan " jelas PLH kepala Dindikpora Banjarnegara.

Kegiatan juga di dampingi Kabid PAUD Dindikpora Kab. Banjarnegara Sunarto ,yang dalam kesempatan ini juga berdialog bersama anak anak TK. Kabid PAUD berharap dengan kegiatan ini siswa TK bisa lebih mengenal dunia pendidikan khususnya profesi guru yang setiap hari ber interaksi dengan anak anak . " ya kami sempat menanyakan cita cita, banyak juga anak anak yang memiliki cita cita menjadi guru , hal ini menunjukan anak anak sudah mulai mengenal profesi dan tugas guru tentunya, nah dalam kunjungan kali ini kita juga memberikan wawasan kepada anak anak tentang kantor milik bapak ibu guru mereka". Jelas kabid PAUD Dindikpora Banjarnegara.

Usai melaksanakan simbolis penerimaan , puluhan murid TK ini dengan di dampingi Karyawan dan Staf bidang PAUD berkeliling ke masing masing ruangan yang ada di Kantor Dindikpora Banjarnegara , mulai dari mengunjungi Area parkir , Halaman , Ruang sekretariat , Bidang pengembangan , Ruangan Sekretaris Dinas dan bermain di area Aula.

Hasna salah satu murid TK mengaku senang bisa berkunjung , karena selain bisa jalan jalan juga dapat hadiah karena berhasil menjawab pertanyaan dan tebak tebakan . " aku seneng , karena tadi udah naik bus kesini dan di sini jalan jalan dan dapat hadiah ". Ungkap gadis mungil siswa TK PGRI Al Ikhlas Pesantren Kecamatan Wanayasa.

Kapala TK PGRI Al Ikhlas Sulastri. S.Pd. AUD menjelaskan, sengaja melakukan kunjungan ke kantor Dindikpora untuk megenalkan tokoh pendidikan biar para murid mengerti sejak dini terkait Dunia pendidikan, dan hal ini masih terkait Hardiknas . " kalau Kunjungan ke Pemadam kebakaran sudah pernah , ke Polres sudah, nah ini masih bulan Mei masih dalam suasana Hardiknas makanya kami memilih berkunjung ke kantor Dindikpora " Jelas Kapala TK PGRI Al Ikhlas.

Dalam kunjungan ini murid TK juga memberikan persembahan Pembacaan Puisi dan Pentas menyanyi , aksi lucu anak anak ini cukup menyita perhatian . Acara di tutup dengan pemberian hadiah untuk anak anak dan foto bersama . ( hms/01 ).