Tingkatkan Mutu Pendidikan dengan Maksimalkan Collaborative Governance

 

Banjarnegara - Meningkatkan mutu pendidikan butuh dukungan dari semua pihak , dalam rangka untuk meningkatkan kerja sama dan kolaborasi dilaksanakan Rapat Project Management Office ( PMO ) pada Jumat 19/04/2024 di Aula Kartini gedung Dindikpora Banjarnegara . Kegiatan di ikuti sejumlah OPD di antaranya dari tim PMO Dinas Pendidikan, kepemudaan dan Olahraga ( Dindikpora ), Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan ( BBPMP ),badan kepegawaian, Baperlitbang dan Kantor Kementrian agama Kabupaten Banjarnegara.

Kegiatan yang dipimpin langsung Oleh Kepala Dindikpora Banjarnegara Teguh Handoko S.Sos dengan di Dampingi oleh Sekretaris Dinas dan Sejumlah kabid bersama Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan ( BBPMP ) Dra. Febri Hartanti Purbaningrum, M.Pd. selaku Wali Wilayah Banjarnegara membahas sejumlah materi diantaranya Collaborative Governance.

Kepala Dindikpora Banjarnegara berharap bisa berkolaborasi dengan semua pihak , termasuk dengan kantor kementrian Agama untuk membangun mutu dunia pendidikan di Banjarnegara " Mari bersama sama kita bisa membangun mutu serta menyelasikan sejumlah permasalahan yang ada sehingga apapun bisa segera ter atasi " jelas Kepala Dindikpora.

Sementara Wali wilayah Banjarnegara  BBPMPP Dra. Febri Hartanti Purbaningrum, M.Pd menyampaikan petingnya masing masing OPD memahami peran masing dan bisa berkolaborasi Sehingga bisa memaksimalkan mutu Pendidikan khususnya diKabupaten Banjarnegara " Sekarang itu eranya Kolaborasi bisa saling melengkapi dan memahami peran masing masing , dengan adanya kolaborasi tentu akan lebih maksimal dalam membangun mutu pendidikan di Banjarnegara" jelas Febri.

dengan Rakor PMO ini diharapkan masing masing opd bisa memahami peranya masing masing ,menyusun strategi penanganan kekerasan didunia pendidikan, mengisi kolaborasi antar OPD dan merekam praktik baik terkait dengan implementasi kurikulum Merdeka .( Humas Dindikpora ).