Pemberian Apresiasi pada Satuan Pendidikan Jenjang SMP dalam Kegiatan ”Aksimu Keren” Dindikpora Banj

Pemberian Apresiasi pada Satuan Pendidikan Jenjang SMP dalam Kegiatan "Aksimu Keren" Dindikpora Banjarnegara

Banjarnegara – Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara sukses melaksanakan acara Anugerah Kinerja Satuan Pendidikan Inspiratif, Bermutu, dan Kembangkan ke Rekanmu (Aksimu Keren) untuk jenjang SMP tahun 2024, pada Rabu (09/10/2024). Acara ini berlangsung di Aula lantai 3 Gedung Dindikpora Banjarnegara.

Acara diawali dengan laporan dari Ketua Panitia, Kepala Bidang Sekolah Menengah, Doko Harwanto, S.Pd., MM., yang menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan tersebut di hadapan peserta dan tamu undangan. "Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi bagi satuan pendidikan, khususnya jenjang SMP, yang memiliki keunggulan dan prestasi. Hari ini, terpilih enam besar yang akan berlomba memberikan presentasi terbaiknya di hadapan juri," jelas Doko.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara, Teguh Handoko, S.Sos., secara resmi membuka acara tersebut. Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada sekolah-sekolah yang telah menunjukkan kinerja unggul. "Kami berikan apresiasi kepada sekolah-sekolah yang memiliki kinerja dan prestasi luar biasa. Semoga ini dapat menginspirasi sekolah lain dan berdampak pada kemajuan pendidikan di Banjarnegara," ujar Teguh.

Anggota DPRD Banjarnegara, H. Dedi Suromli, yang turut hadir bersama rombongan Komisi IV DPRD Banjarnegara, juga menyambut baik acara ini. "Kegiatan ini sangat positif sebagai bentuk apresiasi untuk mendorong semangat satuan pendidikan agar terus memberikan layanan pendidikan yang unggul. Ini akan berdampak pada kemajuan dunia pendidikan di Banjarnegara," kata Dedi.

Enam besar sekolah yang terpilih diberikan kesempatan untuk melakukan presentasi selama 10 menit di hadapan dewan juri. Pada akhirnya, SMP Negeri 1 Banjarnegara berhasil meraih Juara I, diikuti oleh SMPN 1 Batur, SMPN 3 Pagedongan, SMPN 1 Pejawaran, dan SMPN 4 Satu Atap Bawang.