Tarkam Kemenpora di Banjarnegara Resmi Dibuka oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga RI

Tarkam Kemenpora di Banjarnegara Resmi Dibuka oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga RI

Banjarnegara – Gelaran Turnamen Antar Kampung (Tarkam) yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) resmi dibuka oleh Sekretaris Kemenpora, Dr. Gunawan Suswantoro, pada Sabtu (28/09/2024) di Balai Budaya Banjarnegara. Acara ini diawali dengan senam sehat yang diikuti ratusan peserta, mulai dari ibu-ibu lansia, masyarakat umum, hingga siswa sekolah.

Dalam sambutannya usai upacara pembukaan, Dr. Gunawan Suswantoro menekankan pentingnya penyelenggaraan Tarkam sebagai sarana mencari bibit-bibit atlet unggul. “Kegiatan Tarkam ini kami lakukan sebagai upaya untuk mencari potensi atlet yang unggul, yang nantinya bisa kami bina dan ikut sertakan dalam ajang perlombaan berjenjang yang lebih tinggi. Kami yakin Banjarnegara memiliki banyak potensi,” ujar Dr. Gunawan.

Setelah acara pembukaan, rombongan bergerak menuju beberapa venue pertandingan, termasuk lomba lari yang digelar di Stadion Sumitro Kolopaking, Banjarnegara. Hari ini memperlombakan beberapa cabang olahraga, antara lain senam, lari, voli, dan bulu tangkis.

Pelaksanaan Tarkam ini diharapkan mampu mendorong semangat olahraga di masyarakat dan menjadi wadah bagi atlet-atlet muda untuk mengembangkan bakat mereka serta berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi.