Lomba MAPSI Tingkat SMP Kabupaten Banjarnegara 2024 Sukses Digelar

Lomba MAPSI Tingkat SMP Kabupaten Banjarnegara 2024 Sukses Digelar

Banjarnegara – Lomba Mata Pelajaran Agama dan Seni Islam (MAPSI) tingkat Kabupaten Banjarnegara tahun 2024 sukses dilaksanakan pada Sabtu, 21 September 2024, bertempat di SMP Negeri 1 Kalibening. Terdapat tujuh cabang lomba yang dipertandingkan baik untuk putra maupun putri, yaitu Rebana, Cerdas Cermat Islam, Kaligrafi, Tartil, Tilawah, Tahfidz, dan Pidato. Acara ini diikuti oleh total 881 peserta dari 99 SMP se-Kabupaten Banjarnegara.

Dalam sambutannya, PLH Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Banjarnegara, Noviyanto Kusumawijaya, A.P., menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bagi siswa untuk menyalurkan bakat dan kemampuan mereka dalam mata pelajaran agama dan seni Islam.

“Kreativitas dan bakat anak-anak sangat beragam, termasuk dalam mata pelajaran agama dan seni Islam. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah yang tepat sekaligus menyalurkan bakat siswa-siswi jenjang SMP,” jelas PLH kepala Dindikpora.

Panitia lomba berasal dari Seksi Kesiswaan Bidang Sekmen dan Kopel MGMP SMP Kabupaten Banjarnegara. Lomba MAPSI ini bertujuan untuk mengembangkan minat, bakat, dan potensi peserta didik dalam bidang Pendidikan Agama dan Seni Islam, mengembangkan sikap kompetitif dan sportivitas sejak dini, memberikan ruang untuk penguatan profil Pelajar Pancasila, serta memilih perwakilan terbaik untuk berlaga di tingkat provinsi. (Satrio Aji)